NEWS UPDATE :  
SMK SWASTA SANTO ALOISIUS

Berita

VIRUS VALENTINE

Pagi yang cerah menemani aktivitas pagi yang sedang berlangsung di SMK Swasta Santo Aloisius. Seperti biasa setiap hari Jumat anggota lembaga SMK Swasta Santo Aloisius melakukan olah raga bersama sebagai salah satu bentuk kegiatan pembentukan karakter siswa di sekolah. Raga yang diolah pasti menghasilkan jiwa yang sehat. Dengan jiwa yang sehat tentu bisa menciptakan pribadi yang unggul. Setelah melakukan senam pagi kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bruder Viktor,CSA selaku Kepala Sekolah SMK Swasta Santo Aloisius. Kemudian para peserta didik memasuki kelasnya masing-masing untuk memulai proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Jumat 14 Februari 2020 orang merayakan hari Valentine (hari kasih sayang). Setiap orang tentu dengan caranya masing-masing ingin mencurahkan rasa sayangnya kepada orang yang mereka sayangi. Siswa SMK Swasta Santo Aloisius ditengah kesibukan di sekolah juga memiliki caranya sendiri untuk mencurahkan kasih sayangnya kepada sesama. Lebih khusus siswa dari kelas X Jurusan Pengelasan (X TP A) mereka berniat untuk mengunjungi dan bekerja bersama siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Tenda Ruteng. siswa dari kelas X Jurusan Pengelasan (X TP A) memanfaatkan waktu yang tersedia untuk membantu siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Tenda Ruteng membersihkan lingkungan di sekolah mereka.

                Kunjungan dan kerja bersama untuk membersihkan lingkungan sekolah ini terjadi sebagai bentuk kepedulian siswa SMK Swasta Santo Aloisius terhadap adik-adik di SLB Tenda Ruteng. Selain bentuk kepedulian, kunjungan dan kerja bakti bersama ini merupakan perwujudan kasih sayang siswa SMK Swasta Santo Aloisius kepada adik-adik di SLB Tenda Ruteng yang memiliki keterbatasan baik secara fisik maupun mental. Kedatangan mereka pun disambut baik oleh Bapak Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Ruteng. Selanjutnya siswa SMK Swasta Santo Aloisius bekerja bersama siwa-siswi (SLB) Tenda Ruteng untuk membersihkan lingkungan sekolah mereka. Kerja bakti bersama ini diwarnai dengan canda tawa dan percakapan antara siswa-siswi dari kedua sekolah yang berbeda. Setelah bekerja bersama selama hampir dua jam kami pun pamit untuk pulang ke sekolah. 

Kunjungan ke SDLB(Sekolah Dasar Luar Biasa) Tenda Ruteng                

Zaman milenial yang sedang melanda kaum muda sangat berpengaruh bagi perkembangan kepribadian mereka. Orang muda dituntut agar mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang. Selain mengikuti arus perkembangan yang ada orang muda diharapkan juga agar tetap mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar. 

Kepedulian dan perhatian kepada teknologi hendaknya tidak menyurutkan kepedulian dan perhatian kepada sesama di sekitar kita. Marilah kita mencari cara untuk menyebarkan virus valentine (kasih sayang) kepada orang lain agar kepedulian dan perhatian kepada sesama manusia tetap 

update dan selalu di upgrade. Sehingga kehidupan yang penuh dengan rasa kemanusiaan tetap terjaga. Salam PKD (Persaudaraan Kasih dan Damai)


Matheus E. B. Hipir,S.Fil

Radio Online Aloisius
Banner
Lokasi Sekolah