NEWS UPDATE :  
SMK SWASTA SANTO ALOISIUS

Berita

Ketua Dekranasda Kab. Manggarai Mengunjungi SMK Swasta St. Aloisius

Pintu masuk dipenuhi wajah-wajah yang tampil dalam suasana keakrabaan dan kekeluargaan. Musik nan merdu kian menghiasi kenyamanan hati dan ketenangan jiwa setiap pribadi. Rangkaian  kalimat dalam bahasa daerah “Manggarai” diucapkan secara beraturan. Canda tawa pun secara spontan disajikan seolah sedang menawarkan teriknya matahari yang sedang membakar bumi. Demikian susana yang terjadi di sebuah sekolah yang terletak pusat kota Ruteng itu.

Tentu saja muncul pertanyaan dalam diam dari setiap pribadi yang awam dangan sekolah itu. Apa yang sedang terjadi. Hari ini (Sabtu, 16/10) SMK Swasta St. Aloisius mendapat kunjungan resmi nan berharga dari Ketua DEKRANASDA Kabupaten Manggarai, Ibu Meldiyanti Hagur Nabit. Kunjungan ini merupakan jawaban atas undangan dari SMK Swasta St. Aloisius melalui Waka Humas Gerardus Syukur, ST untuk memberikan motivasi bagi peserta didik kelas XII yang telah melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) selama tiga bulan di berbagai tempat usaha di wilayah Manggarai Raya dan sekitarnya.

Diawali dengan penyambutan secara adat, Ibu Meldi Hagur Nabit merasa bangga mendapat kesempatan untuk mengunjungi sekolah kejuruan karya bruder – bruder St. Aloisius Gonzaga tersebut. “Hari ini merupakan kesempatan pertama saya mengunjungi lembaga pendidikan ini,” tegas wanita Manggarai nomor satu itu.

 

Dok. Multimedia SMK Alosius : Adak Curu

 Selanjutnya, Kepala Sekolah, Br. Dion, CSA didampingi oleh Ketua Komite Bpk. Kornelis Edas dan para guru mengajak Ibu Meldi (sapaan akrab ketua Dekranasda Kab. Manggarai) untuk mengunjungi Ruangan Praktik Siswa (RPS) dari tiga program keahlian yaitu Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Pengelasan (TP) dan Multimedia. Dalam pengamatannya, Ibu Meldi menilai bahwa fasilitas yang dimiliki oleh lembaga pendidikan tersebut membawa peluang yang sangat besar bagi para siswa untuk belajar dan mengembangkan potensi yang dimiliki. “Saya mengapresiasi inisiatif dan kinerja dari lembaga dalam membina para peserta didik dengan mempersiapkan fasilitas-fasilitas yang memadai dan menjanjikan”, ungkap Ibu Meldi. Dia juga mengajak seluruh komponen sekolah untuk memanfatkan media digital dalam hal ini youtube dan media sosial lainnya untuk memasarkan kepada publik produk-produk yang dihasilkan oleh para siswa. “Saya mengajak bruder dan bapak/ibu guru untuk memasarkan semua produk-produk yang dihasilkan oleh siswa/i kita melalui platform digital yang ada, agar produk karya siswa/i kita ini bisa dikenal luas oleh masyarakat”, tegasnya.

 

Dok. Multimedia SMK Aloisius : Produk Karya Siswa SMK St. Aloisius

 Setelah dilakukanya pantauan singkat di setiap ruangan praktik siswa, Kepala Sekolah bersama Ibu Meldi berpindah ke aula Gonzaga Efata Ruteng untuk bertatap muka dengan para siswa kelas XII. Dengan penuh kegirangan para siswa menyambut kehadiran wanita yang berparas cantik itu. Sebagai pribadi yang berlatarkan pendidikan ekonomi, Ibu Meldi mengajak para siswa untuk mulai bermimpi membangun serta memiliki proyek masa depan. Para siswa juga dihimbau untuk meninggalkan ketakutan dalam diri dan mulai merumuskan cita-cita.