NEWS UPDATE :  
SMK SWASTA SANTO ALOISIUS

Berita

SMK ALOISIUS BANGUN KERJA SAMA DENGAN KABUPATEN MANGGARAI

Salah satu tuntutan kurikulum di SMK adalah membantu dan bekerjasama dengan pihak eksternal di berbagai bidang sesuai dengan kompetensi keahlian yang dimiliki sekolah agar mampu menghasilkan lulusan yang dapat diserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja serta diharapkan menjadi pusat peningkatan kualitas dan rujukan bagi SMK lainnya.
Saat ini SMK Swasta St Aloisius yang ber-Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) 69962869, dengan visi terwujudnya sekolah unggulan di kota Ruteng dengan menghasilkan lulusan berkarakter, beriman, cerdas, terampil, kompetitif dan berwawasan lingkungan dilandasi semangat persaudaraan, kasih dan damai, memiliki tiga Kompetensi Keahlian, yakni Teknik Keahlian Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Pengelasan, dan Multimedia.
Sehubungan dengan kehadiran tiga Kompetensi Keahlian tersebut, SMK Swasta St Aloisius akan berusaha untuk meningkatkan kemampuan peserta didik untuk memiliki keterampilan dan memiliki kepribadian yang unggul.
Disadari bahwa membentuk kaum muda tidak bisa hanya mengandalkan sumber daya manusia yang ada di sekolah, namun perlu keterlibatan pihak lain yang mana memiliki keterampilan dan pengalaman lapangan.
Rabu, 13 Oktober 2021, Kepala SMK Swasta St Aloisius Bruder Dion , CSA (Maximus Primus Geju, S.Pd, M.Pd.), Pamong sekolah, Bruder Viktor, CSA (Drs. Yohanes DB. London), Kepala Program Keahlian Multimedia, Silvester H. Taku, S. Kom., dan Waka Humas, Gerardus Syukur, ST. temui Wakil Bupati Manggarai, Bapak Heribertus Ngabut, SH. di ruang kerjanya, mendiskusikan rencana kerja sama SMK Swasta St Aloisius dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para peserta didik sekolah yang dikelola Yayasan Solidaritas Bruder-bruder CSA Ruteng. Kerja sama dimaksud sebagai upaya sekolah membantu mewujudkan visi Kabupaten Manggarai untuk maju, adil, dan berdaya saing melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tingkat menengah berupa perbaikan kendaraan ringan, dan membuat perabot tong sampah. "Pemerintah Kabupaten Manggarai menyambut baik, Bruder. Saya akan diskusikan dengan Bapak Bupati", isyarat Wakil Bupati Manggarai mengapresiasi rencana kerja sama ini. Penulis : Kosmas Takung