NEWS UPDATE :  
SMK SWASTA SANTO ALOISIUS

Berita

JUMAT CURHAT WAKAPOLRES MANGGARAI BERSAMA SMK SWASTA ST. ALOISIUS

 

Jumat (01/09/2023), bertempat di SMK Swasta St. Aloisius, Wakapolres Manggarai Kompol. Karel Leokuna, S.Kom, M.M, melakukan kunjungan ke beberapa sekolah tingkat SMA dan SMK dalam rangka “sharing”, memberikan himbauan, pengarahan dan motivasi kepada peserta didik terkait situasi terkini dan ajakan kepada peserta didik di SMK Swasta St. Aloisius untuk mematuhi aturan yang berlaku dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dalam masyarakat.




Foto : Wakapolres Manggarai beserta jajarannya dan Kepala SMKS St Aloisius

 

Dalam kunjungan tersebut Wakapolres Manggarai Kompol. Karel Leokuna, S.Kom, M.M, diterima langsung oleh Kepala SMK Swasta St. Aloisius Br. Dion, CSA dan didampingi oleh staf guru dan pegawai, turut serta hadir Kasat Lantas Polres Manggarai, Made Hendra Kusumanata serta para Kasat lainnya beserta jajarannya.


Wakapolres Manggarai Kompol. Karel Leokuna, S.Kom, M.M, menyampaikan tujuan kegiatan Jumat Sharing ke SMK Swasta St. Aloisius adalah wujud representasi POLRI yang berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat dan sosialisasi tugas POLRI yaitu melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan penegakkan hukum. Beliau menyampaikan bahwa, “Para peserta didik dan masyarakat umum harus ikut berpartisipasi dalam mengamankan lingkungan dan bekerja bersama-sama untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan dalam masyarakat.” tutur Wakapolres yang berasal dari TTS ini. Lebih lanjut beliau menegaskan kepada setiap komponen masyarakat untuk memiliki kesadaran hukum. “Setiap anggota masyarakat perlu mematuhi dan menaati setiap peraturan perundang-undangan yang ada. Selanjutnya beliau menyatakan terkait masalah Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab polisi saja namun merupakan tanggung jawab kita bersama. Guru dan siswa juga memiliki peran penting dalam menjaga Kamtibmas, khususnya di lingkungan sekolah.” ujar beliau.