NEWS UPDATE :  
SMK SWASTA SANTO ALOISIUS

Berita

Gapura Digital Google Berbagi Ilmu Tentang Bisnis Online

Tim Gapura Digital Google Chapter Lombok membekali para guru dan siswa SMK Swasta Santo Aloisius Ruteng dengan kemampuan bisnis digital atau technopreneurship. Digital Business Workshop yang diikuti oleh 50 siswa dan 30 guru pada sekolah tersebut diselenggarakan di Laboratorium Komputer SMK Swasta Santo Aloisius; pada Selasa, 30 Juli 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh dua fasilitator Gapura Digital Lombok yakni Askar DG Kamis dan Ahmad Nur Ali. Materi pertama adalah dasar bisnis digital. Askar menjelaskan, bagaimana usahanya berkembang dengan baik melalui media online yakni dengan memanfaatkan website.

Berlanjut ke sesi kedua, pembuatan Google Bisnisku dengan fokus pada pembuatan toko online gratis menggunakan aplikasi Google Bisnisku. Lewat layanan ini, pemilik bisnis dapat menciptakan web yang baik serta nyaman diakses melalui perangkat mobile, misalnya melalui tablet atau smartphone.

"Dengan aplikasi ini kita bisa membantu orang lain mengembangkan bisnis konvensionalnya untuk beralih ke dunia digital dan dapat terindeks dengan cepat dalam mesin pencarian Google" kata Askar.

Materi terakhir adalah pembuatan website gratis dengan memanfaatkan platform pengembangan web berbasis cloud yaitu wix.com.

Br. Victor, CSA selaku kepala SMK Swasta Santo Aloisius Ruteng mengatakan bahwa, materi yang diberikan oleh tim gapura digital diharapkan mampu memberikan manfaat bagi siswa dan guru sebagai pelopor untuk memasuki industri 4.0 yang sedang digalakan pemerintah.

PPDB Online 2024
Youtube Channel Sekolah
Banner
Lokasi Sekolah